Partisipasi AKBID Mutiara Mahakam dalam Seminar Vegan Indonesia

Oleh Humas Akbid Mutiara MahakamTanggal September 13, 2018Dikunjungi 12x

AKBID Mutiara Mahakam berpartisipasi sebagai peserta pada kegiatan Seminar Vegan indonesia yang digelar di Delightful Grand Balroom lantai Maha Vihara Sejahtera Maitreya, Jalan DI Panjaitan, Kecamatan Samarinda Utara. Acara tersebut secara resmi di buka oleh Wali Kota Samarinda, Syaharie Jaang Senin (10/09/2018).

Seminar Vegan indonesia menghadirkan pembicara nasional, Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si (Ketua Umum Lembaga Perlindungan Anak Indonesia/LPAI) serta Dr. Susianto (Pendiri World Vegan Organization/WVO).

Dr. Seto Mulyadi, S.Psi, M.Si, atau lebih dikenal dengan Kak Seto dalam menyampaikan bicara perlindungan anak juga tidak bisa lepas dari
kondisi kesehatan fisik dan psikis orangtua. 

"Kekerasan terhadap anak itu sering bermula dari tidak sehatnya atau ada gangguan dari kejiwaaan orangtua. Mudah frustasi, mudah marah,
pandangan keliru tentang anak dan lain sebagainya," ujarnya. berdasarkan pengalaman pribadinya, kata Kak Seto, gaya hidup vegetarian atau vegan (vegetarian murni tanpa susu dan telur) bisa membuat kesehaan jiwa lebih terkontrol.

Kegiatan seminar Vegan Indonesia ini juga dihadiri oleh hampir seluruh Perguruan tinggi dan juga sekolah di Samarinda. Saat sesi tanya jawab berlangsung siti nurlisa sebagai perwakilan mahasiswi AKBID Mutiara Mahakam mengajukan pertanyaan kepada pembawa pemateri kegiatan ini.

Dalam kegiatan seminar ini juga dilaksanakan Lomba Masakan Vegan yang diikuti berbagai puskesmas, rumah sakit dan PKK  bertujuan untuk lebih memasyarakatkan cara pengolahan menu masakan nabati/ vegan. Dalam rangka mewujudkan orang indonesia mengkonsumsi buah dan sayur, juga mempunyai pola makan yang baik.